Selasa, 17 Januari 2012

Mengatasi Masalah Baterai Laptop Plugged In Not Charging Di Windows 7

13 comments


Anda pernah mengalami lowbatt tapi setelah di pasang chargernya tetep ga mau ngecharge muncul tulisan "plugged, not chraging"padahal batterai sudah dipasang.

Vircess corp akan berbagi beberapa solusi untuk masalah tersebut.
Berikut cara untuk memperbaikinya :

1.Lepaskan AC/charger
2.Shutdown
3.Lepaskan battery
4.Pasang AC/charger
5.Startup/nyalakan laptop
6.Di device manager kategories klik Batteries, klik kanan di semua daftar Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery , dan pilih Uninstall (kalo cuman ada satu nggak apa2.
7.Shutdown
8.Lepaskan AC
9.Pasang battery
10.Pasang AC
11.Startup/nyalakan laptop


Selamat Mencoba
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

13 komentar:

  1. nggak jadi tuh,,,
    solusi lainnya gimana yaaa???
    #note : laptop lenovo g460

    BalasHapus
  2. kenapa ngga ngaruh yaa? laptop saya lenovo ideapad s10-3.. please help..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bekerja dengan baik kok .. Baterai saya juga memiliki masalah yang sama .. Saya ikuti langkah-langkah dan bekerja dengan baik ..

      Catatan: Langkah 6 hanya membutuhkan penjelasan lebih lanjut tentang cara mendapatkan Kategori Baterai ... berikut adalah langkah-langkahnya:

      Start -> ketik "perangkat" -> Device Manager -> Baterai

      Hapus
  3. laptop saya compaq cq42 tapi stelah baterai dibuka dan AC/charger dipasang laptopnya gak mau nyala....? mohon solusinya...!

    BalasHapus
  4. laptop saya fujitsu lh531 saya ikuti langkah"nya tapi setelah di unistal tulisanya balik lagi dan meski diulang ttep balik lagi?mohon bantuannya...thx

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak atas infonya, akhirnya laptop saya bisa kembali lagi seperti biasanya :) dan ini terbukti bahwa di situs inilah cara yg ampuh untuk mengatasi battery yg erorr, sekali lagi terima kasih :)

    BalasHapus
  6. Daaaannnn.. yap! tidak berhasil.. ;(

    BalasHapus
  7. makasih mas bro bisa #lenovos215

    BalasHapus